Cara Membuat Website Dinamis PHP MYSQL

Beberapa Tutorial Ebsof Sudah Mempelajari dan Membahas Cara Membuat Website Dengan PHP, Namun.. Membuat Website Dinamis Dengan PHP bukan prakara yang mudah karena dibutuhkan suatu keterampilan dan pemahaman dengan coding-coding bahasa Pemrograman yang berkolaborasi seperti bahasa pemrograman HTML, PHP,JavaScript,CSS,Mysql, Jquery , Ajax . Banyak nya bahasa Pemrograman tersebut bukan berarti anda harus Menguasai semuanya, Namun HTML, wajib untuk anda kusai, Tenang... HTML merupakan Bahasa yang paling mudah untuk dipelajari , dan jika anda seorang yang memiliki daya ingat serta kemauan yang tinggi, anda pasti akan Bilang... "HTML MUDAH" dan hanya butuh waktu sebentar untuk menguasainya. dan...

Menurut pengalaman saya mempelajari Bahasa Pemrograman PHP Mysql, Saya membutuhkan Waktu 4-5 bulan untuk benar-benar memahami Struktur pembuatan Website Dengan PHP MYSql,memahami ya...? saya tak mengatakan saya ahlinya...
Tentunya Untuk Pemula yang tidak sama sekali mengetahui bahasa pemrograman Website PHP, akan sama seperti saya. Namun waktu bukanlah masalah, Bisa Jadi anda lebih Cepat untuk memahaminya, bisa juga sebaliknya...tergantung kemauan,giat serta usaha anda..

Dan,bagi saya Untuk Membuat tutorial-tuturial Sampai Tuntas dalam Membuat Website Dengan PHP, akan membutuhkan waktu bagi saya dalam membuat contoh script dan tutorial yang akan saya posting dalam website saya ini,,,, Sabar ya.. bagi yang ingin membuat website sendiri, dengan PHP Mysql untuk menanti tutorial-Tutorial Saya Selanjutnya.

Untuk anda Yang ingin tahu Cara Membuat Website.. Ada Beberapa Cara Untuk Membuat Website Dengan Mudah , Dan Semua insya allah akan saya Bahas Tutorial dan Cara nya Website Saya Ini.

Hal ini pernah saya singgung sebelumnya, pada artikel "Cara Membuat Website Gratis Bagi Pemula " Namun akan saya terangkan lebih dalam lagi, sehingga semua yang membaca artikel saya ini dapat membuat website dan mengetahui Cara Membuat Website.

Ada Bebarapa Cara dasar Membuat Website :

1. Menggunakan Layanan / Platform yang bertebaran di internet seperti Blogspot dan Wordpress
2. Membuat Website Sendiri , Tentunya anda harus belajar Membuat Website terlebih dahulu.

Sepert yang sudah saya singgung di atas, Untuk Membuat website sendiri perlu waktu yang relatif dan cukup lama untuk dapat membuat website, Bagi anda yang tidak suka dengan  coding-coding, Ini Cara Membuat website yang Tepat Untuk Anda :

1. Cara Membuat Website di Wordpress
1.  Cara Membuat Website Sendiri Dengan PHP Mysql + Source 
1. Cara Membuat Website dengan Blogspot

a. Langsung ke website nya http://www.blogger.com
b. Silahkan Login Dengan Acount email Gmail anda, Jika anda belum punya acount , silhkan daftar, Tombol daftar yang ada di pojok kanan atas

jika anda dihadapkan terhadap verivikasi acount, silahkan masukan no. hp anda, maka google akan mengirim code verivikasi ke no hp anda, dan masukkan code tersebut


Namun, Jika anda tidak dihadapkan dengan code verivikasi, maka akan langsung ke tahap ini..

C. Pilih Buat Blog Baru , Jika anda kesulitan dengan Bahasa, Pilih Bahasa Terlebih dahulu di bagian kanan, Lihat gambar di bawah .








D. Isi Data Website Anda
      - Judul, Isi Judul Website Anda, Apakah Tentang Komputer,Kesehatan,Jual-Beli, dan Sebagainya
     - Alamat, Isi Alamat Website Anda, alamat ini akan digunakan untuk mengakses di Address Bar, Contoh.. ebsof.blogspot.com ,  Kenapa ada blogspot nya ? Karena kita menggunakan Layanan Blogspot, Tenang,,,, Kalo Ingin Langsung .COM , anda bisa beli domain , dan pasang disini.. OK ?
    - Setelah Itu, Klik Blog Baru




Nah, Sampai Tahap ini, Anda Sudah Memiliki Website, Tinggal Anda Memanajemen website Anda , Langsung Klik Judul Website Anda :


Untuk Memanajemen Website Anda, Anda akan dihadapkan dengan tampilan di bawah ini :

Penjelasan :

-Tombol Lihat Blog di Pojok Kanan Atas berfungsi untuk Melihat Website Anda
-Menu yang Terletak di bagian Kiri, Berfungsi untuk Mengatur / Memanajemen Blog anda,
  1. Entri Baru = Membuat Artikel Baru
  2. Ikhtisar = Melihat Data Website Anda
  3. Pos = Untuk Melihat Artikel-Artikel yang sudah anda buat/anda simpan
  4.  Laman = Menciptakan Halaman Statis
  5. Komentar = Melihat Pengunjung Yang Berkomentar di website anda
  6. Google + = Social Media Google
  7. Statistik = Melihat Statistik Website anda dari hari ke hari
  8. Tata Letak = Mengatur Tatanan Website anda
  9. Template = Tempat Pengaturan Template/ Theme, anda bisa mengganti Template bawaan dengan Template anda sendiri di menu Ini
  10. Setelan = Pengaturan Umum Website anda 
Demikian Lah Artikel Cara Membuat Website, Website Gratis, Cara Bikin Website, Cara Buat Website di Blogspot, Semoga Berguna
LihatTutupKomentar