Menentukan Code Warna Dengan Mudah

Salam Ebsof... Berawal dari pengalaman ngeblog dan desain website ,, Menentukan atau mengedit warna Theme/Template blog merupakan hal yang membutuhkan kreatifitas tinggi guna mendapatkan tampilan yang memiliki daya tarik yang tinggi bagi yang melihatnya.

Namun ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan dan mudah untuk dilakukan jika kita mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan semestinya.


Disini ebsof akan berbagi pengalaman bagaimana cara mengedit hal-hal yang berbau warna pada template blogspot, atau memilih code warna, atau juga menentukan code warna dari website lain yang ingin kita pakai warnanya :

berikut caranya :


  1. Gunakan browser Mozilla Firefox
  2. Instal Add Ons Mozilla
  3. Pilih "Add to Firefox" , dan pilih "Instal", setelah selesai , Restart browser Mozilla
  4. Setelah terinstal maka pada browser Mozilla akan terdapat icon toolbar color zilla.
  5. Anda bisa memilih "Color Picker" (lihat pada gambar di atas), jika anda menentukan warna baru . Maka akan tampil kotak dialog pilihan warna , baik Picker dan Pelettes. dan anda bisa memilih dan mengedit warna sesuai dengan selerea anda
  6. Namun Jika anda ingin mengambil warna pada bagian dasktop, atau code warna website orang lain, yang mungkin cocok dan sesuai dengan selera anda, Gunakanlah Eyedropper. Eyedropper berfunggsi untuk menentukan code warna pada warna yang terpilih.
  7. Jika anda ingin membuat warna gradient, gunakanlah "CSS Gradient Generator"
Semua terserah , Tergantung keperluan dan kemudahan anda menggunakannya.
Salam EBSOF



LihatTutupKomentar