Trik Cepat Menyimpan Seluruh Halaman Website

Di internet banyak sekali sumber informasi yang dibutuhkan oleh semua orang, Semua informasi dapat kita dapatkan dengan mudah, Salah sata situs penyedia Search Engine yang terkenal dan menduduki peringkat no 1 di dunia dikelasnya ialah www.google.com , Google merupakan situs search engine yang sangat dapat kita andalkan. Kita dapat mencari informasi yang kita butuhkan disana. Maka google akan menampilkan urutan-urutan blog atau website yang didalamnya terdapat suatu artikel atau tulisan menurut hasil kata kunci yang sesuai dan berhubungan dengan pencarian atau keyword yang kita ketikkan di pencarian google.

Terbatasnya waktu dalam mengakses internet merupakan salah satu kendala sebagian pengguna internet. Tidak semua orang yang dapat menggunakan internet dalam waktu 24 jam. Sehingga mereka mungkin tidak memerlukan trik-trik seperti ini. 
Namun bagi para pengguna internet yang masih menggunakan jasa-jasa rental, seperti warnet. Saya rasa tips ini sangatlah bermanfaat bagi mereka.

Dengan menggunakan trik dan tips ini  seseorang tidak perlu membuang waktunya hanya untuk membaca suatu informasi yang mereka butuhkan di suatu halaman website, dan pastinya informasi yang diperlukan tidaklah cukup hanya di ambil dari satu sumber saja atau satu halaman website saja.

Teknik ini merupakan teknik yang sudah saya pakai selama saya menjalani perkuliahan, dan sampai saat ini pun saya masih menggunakannya. Betapa tidak, saya merasa terbantu, Dengan menyimpan halaman website secara penuh, kita tidak perlu takut untuk kehilangan bagian-bagian yang ada pada halaman website tersebut, dan hasil file yang telah kita simpan dapat kita buka sewaktu-waktu . dan pastinya tanpa perlu koneksi internet lagi.


Langkah-Langkah yang harus dilakukan untuk menyimpan halaman website secara keseluruhan yang dimaksudkan disini ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, Gunakanlah browser Mozilla Firefox, Ya browser ini merupakan software yang terkenal dengan add ons yang begitu banyak dan berguna.
  • buka situs http://maf.mozdev.org
  • instal add ons  Mozilla Arcive format
  • selesai penginstalan restart browser Mozilla anda
Setelah anda melakukan restart , otomatis browser mozilla anda sudah di lengkapi dengan suatu Add ons yang berfungsi untuk menyimpan suatu halaman website, secara penuh, utuh, baik itu gambar, file flash , dan lain sebagainya. 
Langkah untuk menyimpan halaman website ialah : 
  • Klik Menu File- Pilih Save Page in Arcive atau dengan menekan tombol ctrl + s di keyboard dan pilih format Arcive
Langkah untuk membuka halaman website ialah yang sudah tersimpan dengan format archive : 
  • Pastikan browser Mozilla sudah terinstal Add Ons Mozilla
  • Double Klik pada file nya, atau bisa dengan membuka browser kemudian pilih File-Open
Bagaimana jika komputer anda tidak terkoneksi internet di rumah...??
bagaimana cara menginstal plugin / add ons nya?

tenang-tenang….berikut ini langkah simple yang bisa anda gunkan untuk mengatasi masalah tersebut, caranya :
  • buka browser selain Mozilla, bisa IE, Google Chorme, Opera atau yang lainnya
  • Setelah itu ketikkan di addres bar alamat berikut :  http://maf.mozdev.org
  • dan Download add ons tersebut
  • simpan di flashdisk atau media penyimpanan lain
  • dan Instal di Add Ons Mozilla pada browser Mozilla yang belum terinstal Add Ons tersebut dengan cara :  Pilih File - Open File
LihatTutupKomentar